Wednesday, August 1, 2012


Selandia Baru : selamat datang penerbangan internasional yang pertama.




Menetas sudah “telur” penerbangan internasionalku yang pertama J hari ini 01 Agustus 2012 pukul 8 malam saya mendarat dengan sempurna di bandara internasional Auckland Selandia Baru setelah duduk santai dalam kabin Air New Zealand yang membawa saya dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali jam 8 pagi tadi. Sungguh saya senang sekali dengan pengalaman ini karena untuk “ukuran” orang seperti saya perjalanan ini merupakan kesempatan yang langka sekali bahkan bisa dibilang kesempatan yang tidak mungkin terealisasi, tetapi karena ada faktor yang saya sebut “mujizat” ini semua bisa terjadi..so makanya saya senang dan berharap lagi telur penerbangan internasional yang lain juga segera menetas J.

kartu masuk pesawat :)

lolos imigrasi!

Anyway dengan pengalaman ini saya juga teringat dengan statement yang di keluarkan oleh  teman lama saya yang saya kenal di kota Salatiga yang berhubungan dengan penerbangan juga yaitu “ ketika keran penerbangan pertama terbuka maka keran tersebut akan mengalirkan penerbangan-penerbangan berikutnya”. Mengapa teman saya mengeluarkan statement tersebut? Karena pada saat itu tepatnya sampai dengan tahun 2010 saya belum pernah yang namanya mencicipi bagaimana rasanya naik pesawat terbang J dan miris juga pada saat yang sama saya bekerja di biro perjalanan bagian penjualan ticket pesawat dimana saya sudah issued tiket pesawat puluhan kali J J lalu teman saya menyarankan supaya beli tiket pesawat entah kemana yang penting naik dulu dan merasakan naik pesawat itu seperti apa dan percayalah nanti akan ada kesempatan untuk naik pesawat di lain waktu. Sayapun menerima statement itu dengan hati yang terbuka J akhirnya saya membeli sendiri tiket pesawat pertama saya tanggal 21 Agustus 2010 untuk rute Semarang-Jakarta padahal tujuan yang sebenarnya adalah ke kota Bogor yang harusnya bisa di tempuh langsung menggunakan bus dari kota Salatiga dan itu jauh lebih murah serta direct way, akan tetapi karena demi membuka keran penerbangan pertama ya masa bodohlah J Lalu apa yang terjadi setelah itu? Keran itu memang benar-benar mengalirkan penerbangan dalam hidup saya! Sampai dengan saat ini saya sudah melakukan penerbangan sebanyak 30 kali!


Inti dari pengalaman itu adalah saya hanya mempercayai apa yang saya yakini dan apa yang saya yakini itu bisa terjadi dalam hidup saya! Begitupun dengan penerbangan internasional ini. Keran pertama sudah terbuka dan saya percaya penerbangan yang lainnya akan mengalir segera J Sekarang saya di Selandia Baru sampai tanggal 28 Agustus 2012 dan saya mau menikmatinya. Salam Harapan!

"Sesungguhnya masa depanmu sungguh ada dan harapanmu tidak pernah sia-sia"  

No comments:

Post a Comment