Wednesday, November 27, 2013

PPB Friendly Cup Seri 3


Di tingkat international ada turnamen MNC Cup dimana pesertanya hanya 4 tim yaitu Maladewa, Laos, Papua New Guinea dan tim nasional Indonesia yang keluar sebagai juaranya. Tidak ketinggalan di tingkat lokal atau di tingkat grassroot lebih tepatnya, ada turnamen kecil juga yang terdiri dari 4 tim saja J turnamen tersebut bertajuk Putera Pemenang Bali Friendly Cup yang di helat pada hari Minggu, 24 November 2013 di lapangan sepak bola Desa Adat Kelan mulai jam 08.00 WITA. Turnamen tersebut merupakan seri 3 atau lanjutan dari seri pertama yang memainkan U-9 dan U-10 (Minggu, 27 Oktober 2013), serta seri kedua yang memainkan U-11 dan U-14 (Minggu, 10 November 2013). Pada turnamen seri ke-3 ini khusus untuk U-16 dengan menggunakan Lapangan ukuran standar bola, dimana para pesertanya adalah SSB Putera Pemenang Bali, SSB Mandala United, SSB Putra Perkanti dan SSB Guntur.
Turnamen kecil satu hari ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Semua proses acara dari awal sampai akhir berjalan dengan manis, semua pihak baik pelatih, pemain dan official berpartisipasi secara professional dengan mengikuti semua aturan yang telah di sepakati bersama. “sungguh turnamen kecil yang bisa di nikmati oleh semua orang dan sangat menyenangkan bekerja sama dengan orang-orang yang tahu aturan dan mau melaksanakannya sebagai kewajiban bersama untuk tujuan kebaikan bersama” : seloroh ketua panitia di akhir turnamen. “anak-anak menikmati setiap pertandingan, para pelatih mendapat pelajaran banyak untuk bisa mengevaluasi tim mereka masing-masing” imbuhnya. Mandala United keluar sebagai jawara dengan nilai sempurna setelah menghempas semua lawan-lawannya di ikuti tim tuan rumah Putera Pemenang Bali yang menunjukkan progres signifikan sebagai runner up dengan 2 kali kemenangan dan sekali kalah. Berikut peraturan dan hasil pertandingan seri ke 3 Putera Pemenang Bali Friendly Cup 2013 :

 Sistem Turnamen Putera Pemenang Bali Friendly Cup :

1.1   Grouping

a.       Jumlah tim peserta adalah 4 tim dari masing-masing kategori umur.

b.      Peringkat 1 (satu) terbaik akan menjadi sang juara dalam Friendly Cup ini.

c.       Penentuan peringkat yang dimaksud pada poin (b) diatas dihitung dari pengumpulan nilai (poin) kemenangan pada setiap Tim Peserta dan dari jumlah pertandingan yang sudah dimainkan.

d.      Perhitungan nilai (poin) kemenangan didapat dari : Tim yang menang mendapat Nilai 3 (tiga), , sedangklan Tim yang kalah mendapat nilai 0 (nol). Jika terjadi hasil seri maka akan di lakukan adu tendangan penalti  untuk menentukan tim pemenang, masing-masing tim mendapatkan 5 (lima) kali kesempatan menembak.

e.      Jika pada akhir penyisihan/kejuaraan terdapat dua (dua) Tim Peserta atau lebih yang mendapat nilai (poin) yang sama, maka untuk menentukan peringkat ditentukan sbb :

·         Perbedaan gol (GOAL DIFFERENCE) yang didapat dari jumlah gol memasukkan (Goal Plus) dikurangi gol kemasukan (Goal Minus).

·         Jika perbedaan gol (Goal Difference) sama, maka urutan kedudukannya ditentukan oleh jumlah gol memasukkan lebih banyak atau jumlah produktivitas gol (GOAL PLUS).

·         Jika jumlah gol memasukkan masih tetap sama, maka akan ditentukan oleh hasil pertemuan dua tim peserta terkait menentukan urutannya (HEAD TO HEAD).

·         Jika penentuan dari hasil Head To Head dua tim peserta terkait masih tetap sama, maka akan dilakukan Adu Penalti dimana masing-masing tim mendapatkan 5 (lima) kali kesempatan menembak.

1.2   Jumlah Pemain yang dimainkan dalam pertandingan:

adalah 11 vs 11 dengan pergantian pemain bebas tetapi dalam satu pertandingan pemain yang sudah di tarik keluar tidak boleh di mainkan kembali.

1.3   Ukuran Lapangan

Lapangan besar ( ukuran standar ) dengan aturan standar FIFA.

1.4   Waktu Pertandingan

adalah 2 x 25 menit dengan waktu istirahat berjalan.

 

 


JADWAL DAN HASIL PERTANDINGAN
NO
WAKTU
LAPANGAN
TIM YANG BERTANDING
(SKOR)
USIA
1
07.30 – 08.15
A
PUTERA PEMENANG
0
3
MANDALA UNITED
U – 16
2
08.15 – 09.00
A
GUNTUR
2
1
PUTRA PERKANTI
U – 16
3
09.15 – 10.00
A
PUTRA PERKANTI
2
0
PUTERA PEMENANG
U – 16
4
10.00 – 10.45
B
MANDALA UNITED
2
0
GUNTUR
U – 16
5
11.00 – 11.45
A
GUNTUR
0
2
PUTERA PEMENANG
U – 16
6
11.45 – 12.30
B
PUTRA PERKANTI
1
4
MANDALA UNITED
U - 16
 

 

DAFTAR KLASEMEN U – 16

NO
TIM
MAIN
MENANG
SERI
KALAH
SELISIH GOL
NILAI
1
MANDALA UNITED
3
3
0
0
9 – 1
9*
2
PUTERA PEMENANG
3
2
0
1
4 – 3
6
3
GUNTUR
3
1
0
2
2 – 5
3
4
PUTRA PERKANTI
3
0
0
3
2 - 8
0

 

No comments:

Post a Comment