Friday, August 23, 2013

Singapura : Day 03

Pagi itu Rabu, 31 Juli 2013 langit Singapura tampak mendung dan sempat meneteskan rintik hujan. “sepertinya kita harus membawa payung untuk jalan-jalan hari ini”, kata istri saya sembari mengingatkan tujuan kami selanjutnya yang adalah out door atau ruangan terbuka yang sangat luas sekali. Hari itu kami akan pergi ke Singapore Zoo J. Yup kami akan kembali lagi melihat binatang-binatang di kompleks Wildlife Reserves Singapore group . Kami harus kembali ke tempat tersebut karena sudah membeli paket Combo 3 in 1 untuk bisa masuk di River Safari, Singapore Zoo dan Night Safari. Di hari pertama kami hanya sempat mengunjungi River Safari dan Night Safari di karenakan datangnya  kesorean, jadi kami datang lagi supaya tiket yang kami beli tidak hangus dan tidak mubazir.
Setelah menikmati sarapan pagi, kami bergegas keluar apartemen menuju lift yang akan membawa kami dari lantai 7 ke lantai pertama. Dari kompleks apartemen, kami berdua jalan kurang lebih 10 menit untuk sampai di terminal MRT Bukit Gombak untuk memulai petualangan transportasi masyarakat nan nyaman dan canggih. Dari Bukit Gombak kami turun di terminal Choa Chu Kang lalu berganti Bus yang langsung membawa kami ke lokasi Singapore Zoo yang berdekatan dengan lokasi River Safari dan Night Safari itu.

Alex, Marty, Melman dan Gloria
“Wow tempatnya sangat bagus dan bersih ya” komentar Tina setelah kami memasuki kawasan Singapore Zoo. Memang betul sekali tempatnya sangat bersih tertata rapi dan tampak alami. Banyak koleksi binatang yang mereka miliki. Kami sangat menikmati setiap koleksi binatang dan setiap pertunjukkan dari beberapa binatang di tempat tersebut. Setiap binatang adalah unik lalu di rawat dengan secara profesional tingkat tinggi dengan di dukung fasilitas yang di butuhkan para pengunjung menjadikan Singapore Zoo merupakan salah tujuan wisata yang sangat di gemari oleh wisatawan dari berbagai negara.

poop

Puas di kawasan Singapore Zoo, setelah itu meninggalkan kawasan tersebut untuk menuju KBRI dengan maksud mengambil paspor istri yang sudah di sertakan visa untuk bisa masuk kembali ke negeri Indonesia tercinta. Dari KBRI kami pulang ke Bukit Gombak untuk istirahat dan pijat badan di apartemen dimana kami tinggal. Pukul 17.00 sore, kami berangkat menuju kota Clementi untuk memberikan titipan teman kami kepada temannya. Kami di sambut baik oleh ibu itu yang berprofesi sebagai pembuat taman, baik taman di perumahan maupun di hotel dan taman-taman tempat umum. Kami berdua di ajak jalan-jalan di sebuah mall sembari menikmati kuliner yang di tawarkan, dan sebelum kami undur diri diapun membeli sesuatu untuk kami bawa pulang ke negeri asal kami.

KBRI

Dari Clementi kami menuju China Town untuk bertemu dengan teman istri saya yang sudah lama tidak bertemu namun masih keep contact satu dengan lainnya. Dia baik sekali. Dia membawa kami keliling China Town untuk berkuliner dan belanja di pusat perbelanjaan sekaligus menikmati suasana kota yang kental dengan aroma kebudayaan China itu di malam hari. Perut dikenyangkan, tas terpenuhkan dan rasa persaudaraan di tumbuhkan. Itulah yang  kami dapatkan selama di China Town dimana kami hampir tengah malam meninggalkannya untuk kembali ke apartemen teman kami.

China Town

Kami senang. Kami menikmati dan kami berterimakasih kepada Tuhan untuk semua yang terjadi dan yang di berikan kepada kami di hari ke-3 di Singapura ini.