Saturday, August 10, 2013

Singapura : Day 01


 

Setelah mendarat dengan aman menggunakan maskapai penerbangan QZ 8498 dan melewati imigrasi section lalu keluar di pintu kedatangan di terminal 1 Bandara Changi, kami bingung bagaimana cara keluar dari terminal ini hahahahahaha…. Akhirnya kamipun menuju pusat informasi dan menanyakan bagaimana kita bisa keluar dari bandara ini dan menuju ke kota J J, dengan ramah petugas pusat informasi tersebut memberitahukan kepada kami bahwa untuk bisa keluar dan menuju ke kota; kami harus bertolak ke Terminal 2 dulu dengan menggunakan jasa angkutan bebas biaya yang di sebut Sky Train yaitu kereta modern yang menjadi alat transportasi antar terminal yang ada di bandara internasional Changi Singapura.

Kartu SMRT

Setibanya di terminal 2 kami langsung memperhatikan tanda jalan untuk membawa kami ke stasiun MRT J, setelah berhasil menemukan terminal tersebut kami memperhatikan bagaimana cara orang masuk ke ruang tunggu stasiun yaitu dengan menempelkan kartu untuk melewati pintu canggih yang ada di setiap stasiun yang berfungsi untuk jalan keluar - masuk terminal sekaligus mengontrol dan menentukan berapa duit yang kita bayarkan untuk tarif MRT dari stasiun satu ke stasiun lainnya…pokoknya itu canggih buat kami J. Setelah memperhatikan dengan seksama apa yang dilakukan orang-orang yang keluar masuk dari stasiun, kamipun dengan pede mengeluarkan kartu MRT pinjaman dari teman kami untuk masuk stasiun dan gerbong MRT yang nantinya membawa kami menuju Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang beralamat di #7 Chatsworth Road untuk mengurus visa istri saya, dari Changi kami turun di stasiun MRT yang ada di Orchard road lalu menggunakan jasa taksi dengan tarif 4 SGD untuk bisa sampai di depan KBRI.

bus

kereta MRT

Setelah urusan proses awal pembuatan Visa selesai, kami di beritahukan oleh petugas KBRI untuk kembali 3 hari lagi untuk mengambil Pasport yang sudah di sertakan Visa yang dibutuhkan istri saya. Dari KBRI kami menuju rumah teman kami dimana nantinya kami akan tinggal sementara selama di Singapura. Pencarian alamat rumah terselesaikan, kamipun menaruh barang bawaan sekaligus rehat sebentar sebelum memulai petualangan untuk menikmati negeri tetangga kita ini J. Sesudah mengumpulkan tenaga, kami berinisiatif menyambangi daerah tujuan wisata terdekat dimana menawarkan pesona satwa ciptaan Tuhan yang luar biasa yang di kelola oleh Wildlife Reserves Singapore group. Apa sajakah itu :

RIVER SAFARI (RS)
River Safari merupakan wisata akuarium air tawar, katanya ini merupakan akuarium terbesar di dunia dengan koleksi satwa dari 8 sungai besar di berbagai belahan dunia antara lain sungai Gangga di India, Amazon di Amerika Selatan sampai Sungai Nil dan Kongo di Afrika dan sungai-sungai lainnya yang terkenal di belahan bumi ini.
Kami berdua sangat menikmati berada di lokasi wisata ini, selain mendapati langsung spesies hayati baru sungai kamipun berkesempatan melihat langsung mahkluk air tawar yang selama ini hanya bisa kami saksikan dari layar kaca saja seperti ikan dugong Amazon (manatee), ikan Arapaima, cat fish atau ikan lele raksasa, piranha dan banyak lagi spesies lainnya.

NIGHT SAFARI (NS)
Setelah puas berkeliling di akuarium air tawar, kami break sebentar untuk mengisi tenaga sebelum memulai petualangan kami di Night Safari. Night Safari menawarkan kepada pengunjung untuk melihat kehidupan satwa setelah matahari terbenam, karena menurut informasi binatang-binatang hutan tropis merupakan binatang nocturnal atau aktif  pada malam hari. Dengan sistem pencahayaan yang dibuat sedemikian rupa membuat para pengunjung bisa melihat langsung kehidupan hewan-hewan tersebut di habitatnya yang alami. Untuk berkeliling di Night Safari ini pengunjung bisa naik trem ataupun berjalan kaki melalui jalur  yang aman untuk menyusuri wilayah-wilayah binatang di kawasan ini berada.

Srigala yang mengaum.

Kawanan Flamengo

 Suguhan lain di NS adalah the Creatures of the Night Show adalah atraksi-atraksi menarik dan lucu dari binatang-binatang koleksi NS yang sudah terlatih. Selama berada di NS para pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengambil foto dengan flash dengan alasan dapat membuat penglihatan binatang terganggu yang akhirnya bisa menimbulkan kebutaan secara permanen dan hal buruknya dari aturan ini adalah hasil foto dari kamera kita kurang bagus alias gelap semuanya L





Animal Show
 





 

Sungguh itu sesuatu banget bagi kami berdua yang sangat menggandrungi pesona kehidupan satwa di dunia ini J tidak pernah membosankan walaupun sebelum-sebelumnya sudah berkunjung ke tempat wisata yang menawarkan atraksi satwa yang hampir memiliki kesamaan koleksi spesies yang ada di River dan Night Safari ini….termasuk daerah tujuan wisata satwa yang ada di Bali sudah hampir semua kami kunjungi sebelumnya.. ya gimana ya….orang namanya suka ya mau di apa-apain ya tetep suka J…pada akhirnya setelah kecakpekan dan kelaparan, hari pertamapun kami tutup dengan wisata kuliner masakan India di Pasar Rakyat dekat rumah teman kami. Kami puas..kami sangat gembira sekali dengan petualangan  di hari pertama berada di Singapura. Terimakasih banyak Tuhan atas kesempatan indah ini.

 

Macan kenyang

 
 

 

 
 

No comments:

Post a Comment