Saturday, July 6, 2013

Putera Pemenang \m/ Nusa Dua United


 
Pagi ini (Minggu, 7 Juli 2013) SSB Putera Pemenang Bali menggelar laga persahabatan dengan SSB pendatang baru di kancah pembinaan usia dini di Kabupaten Badung yaitu SSB Nusa Dua United, laga persahabatan ini bisa di helat dikarenakan bulan lalu pimpinan dari SSB Nusa Dua United datang langsung kepada kami untuk menawarkan laga uji coba. Sebagaimana salah satu misi yang di usung SSB Putera Pemenang Bali adalah membangun sebuah relasi yang baik kepada seluruh SSB yang ada di wilayah Bali pada khususnya, maka tawaran tersebut kami sambut dengan sukacita dan kami semua sepakat untuk mengadakan laga ujicoba yang bertemakan “carilah teman sebanyak mungkin” di helat di kandang Putera Pemenang dengan menghadirkan laga Kelompok U- 10, U-11, U-12, U-13 dan U-15 mulai jam 07.30 WITA yang langsung di pimpin oleh wasit berlisensi dari PSSI Denpasar.

Laga U-10

Menggunakan ukuran lapangan 60 m x 40 m dengan jumlah pemain 9 v 9 dan bermain 2 x 15 menit, Huda dan kawan-kawan di paksa bermain imbang 1 -1 dengan tamunya. Sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Kadek Arik yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Huda, namun berhasil dibalas oleh tendangan bebas menawan dari tim Nusa Dua United di babak kedua.

Laga U-11

Dengan format dan peraturan pertandingan yang sama namun beda di jumlah pemain yaitu 7 vs 7, kick off laga ini bersamaan dengan laga U-10 yang menggunakan lapangan sisi barat. Tim yang saya komandoi sejak minggu lalu ini tampil baik dan memaksa tim lawan bekerja keras sepanjang pertandingan. Pada babak pertama kami hanya unggul 1 gol melalui sentuhan dingin Dimas sang striker, namun di babak kedua fisik anak-anak jauh lebih unggul dari tim tamu maka anak-anakpun banyak menguasai bola dan berhasil melesakkan 4 gol melalui Saputra (2 gol) dan Fiero serta Putu masing-masing 1 gol untuk membuat skor akhir menjadi 5 – 1 karena setelah unggul 2 gol tim Nusa Dua United berhasil mencuri gol dikarenakan ketidakdisiplinan anak-anak untuk melakukan retreat setelah menyerang dan kehilangan bola.
 
Laga U-12

Di Laga ini Tude dan Komang berhasil membawa tim  U-12 Putera Pemenang Bali memenangi laga dengan skor akhir 2 – 0.

 

 
Laga U – 13

Laga terakhir dengan format ukuran lapangan 60 m x 40 m, 7 vs 7 pemain degan waktu 2 x 15 menit ini di menangkan oleh tim Putera Pemenang dengan skor 2 – 0 dengan gol di babak pertama oleh  Kadek dan di tutup oleh gol cantik dari Arya melalui skills individunya yang meliuk-liuk melewati 4 pemain lawan sebelum menaklukan kiper Nusa Dua United.
Laga U-15

Laga penutup pada friendly game antara SSB Putera Pemenang Bali dengan Nusa Dua United ini menggunakan lapangan ukuran normal dengan peraturan standart FIFA menggunakan waktu 2 x 30 menit. Tim yang di pimpin oleh Megayana ini berhasil menghempaskan lawannya dengan skor 2 – 0 melalui gol yang di cetak oleh Putu di babak pertama yang memanfaatkan kecerobohan kiper yang tidak bisa menangkap bola dengan baik sehingga muntah dan jatuh di kaki Putu yang kosong tanpa pengawalan dan hanya berhadapan dengan gawang yang tiada pemain lawan..Gol..1 – 0 untuk Putera Pemenang sampai turun minum. Di babak kedua, Ronni striker pengganti berhasil mencatatakan dirinya sebagai pencetak gol di laga ini dengan memanfaatkan umpan jitu dari sang kapten Megayana, tapi sayang dalam laga ini diwarnai kejadian yang tidak mengenakkan bagi tim U-15 Putera Pemenang karena winger andalannya mengalami cidera engkel yang memaksanya tidak bisa tampil penuh di pertandingan ini dan segera di bawa lari ke tukang pijat terdekat J. Semoga lekas sembuh kawan dan segera berlatih kembali dengan kami.
 
Kami semua sangat senang dengan perhelatan laga uji coba ini, terimakasih banyak untuk Pengurus dan Tim U-10, U-11, U-12, U-13 dan U-15 dari Nusa Dua United yang mau datang dan bermain dengan kami, semoga melalui laga ini bisa menjadi bahan evaluasi dari hasil kinerja kita selama ini dalam bergerak bersama dari tingkat dasar guna memajukan sepakbola Indonesia tercinta J dan semoga rasa persaudaraan yang baru di jalin antara SSB Putera Pemenang Bali dengan SSB Nusa Dua United ini tak lekang di makan waktu. Blessings.

 
 

"Satu musuh terlalu banyak...Seribu kawan terlalu sedikit"

- Pepatah bijak -


 

No comments:

Post a Comment