Thursday, September 6, 2012


Akhirnya Putera Pemenang Menang!
 

Yayyy..akhirnya dahaga kemenangan itu terhapus sudah! Sejak dari berdirinya SSB ini sudah beberapa kali kami melakukan pertandingan baik dalam lingkup persahabatan maupun kompetisi resmi yang di adakan oleh PSSI tingkat Kabupaten dan Propinsi, namun dari semua pertandingan yang kami lakoni itu berakhir dengan kekalahan…semua....ya semua kalah hahahha. Menurut catatan diary SSB hehehe kami nampaknya sudah sering melakukan pertandingan, debut pertama adalah pada saat mengadakan persahabatan dengan Putera Mumbul, dalam laga tersebut ada 2 kelompok umur yang di helat yaitu U-12 kami kalah 3 – 5 dan U-14 kami kalah 1 – 2 setelah itu di minggu berikutnya U – 14 kembali mengadakan uji coba melawan Putera Kelana dan mengalami kekalahan 1 – 4. Bulan Juni kami beruji coba lagi melawan tim dari Bintang Denpasar hasilnya untuk U-12 terhempas lagi dengan skor 0 – 1 dan U-14 kalah 2 – 3. Pada bulan Juli Putera Pemenang mengikuti kompetisi resmi untuk memperebutkan piala Gubernur Bali kategori U-15 yang di prakarsai oleh PSSI Kabupaten Badung dan di ikuti oleh SSB se-Bali dan beberapa dari Jawa, hasilnya kami pulang lebih awal karena tidak lolos di fase grup hasil dari di lumat Putra Perkanthi Jimbaran 0 – 4 dan kalah tipis dari Jima Denpasar 0 – 1. Tapi  hasil kekalahan dari semua pertandingan tersebut tidak mempengaruhi anak-anak didik untuk terus rajin berlatih, mereka tetap semangat dan termotivasi untuk meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan yang akan datang.

Harapan itu akhirnya menjadi kenyataan, ada kemenangan yang kami raih dalam pertandingan! J Tepatnya pada hari Minggu 2 September 2012 Putera Pemenang Bali kembali mengadakan uji coba melawan Putera Mumbul, karena jumlah anak didik kami bertambah banyak maka kamipun mengadakan 5 pertandingan berdasarkan 5 kelompok umur yaitu U-10, U-11, U-12, U-13 dan U-14 dan hasilnya adalah sebagai berikut :

U-10

Tim ini merupakan tim paling junior, masih cute dan unyu-unyu serta baru terbentuk seminggu sebelum uji coba. Kalau anda mengalami kegalauan, bosan dan butuh refreshing maka saya sarankan untuk datang ke lapangan dan melihat U-10 bertanding dan saya pastikan anda akan mendapatkan penghiburan J saya tidak bisa cerita detail apa yang terjadi tapi saya siap memberi tahu kapan  mereka akan melakoni pertandingan lagi supaya anda bisa datang ke lapangan untuk menyaksikan mereka bertanding dan sekali lagi dipastikan pada saat anda pulang tidak seperti pada saat anda datang, anda akan pulang membawa sukacita yang besar J Mereka dapat hajar 0 – 6 tapi mereka tetap semangat bahkan di akhir pertandingan anak-anak menghampiri lawan mereka untuk mengucapkan selamat J dan juga mereka tidak kapok untuk bermain bola lagi. Mereka tetap semangat dan mau belajar dari pertandingan tersebut untuk menjadi lebih baik kedepannya. that's my kids!

U-11

Tim ini memiliki masa depan cerah J walaupun terhitung masih baru akan tetapi mereka sudah mengerti strategi yang di terapkan pelatih, mereka bermain dengan percaya diri dan tahu posisi serta tahu kemana arah bola harus di bagikan. Mereka cerdik dan berhasil menghempas tim lawan dengan skor 2 – 0 yang di cetak oleh 2 penyerang mungil kami Dimas dan Githa. Terimakasih anak! Kalian sudah mencatatkan diri sebagai tim yang memberi kemenangan pertama pada SSB kita yang tercinta ini J J kami tunggu kemenangan-kemenangan berikutnya ya J.

U-12

Nampaknya tim ini perlu banyak pembenahan, masih saja emosi ketika di langgar lawan dan berusaha membalas lawan dengan cara yang sama yang telah mereka lakukan..gigi ganti gigi mata ganti mata L serta masih menyalahkan teman satu tim ketika diantara mereka melakukan kesalahan. U-12 tidak berhasil membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama, mereka kalah dengan skor 1 – 4. Buat pak pelatih banyak PR nih. piss..

U-13

Tim ini memberi kemenangan telak 5 – 0, tapi hasil ini tidak memuaskan coach Jason karena lawan yang di hadapi kalah postur tubuh dan para pemain masih tampil individual serta belum menemukan koordinasi yang baik antar lini. Besok-besok tolong dengar-dengaran dong untuk apa kata pelatih J. Well anyway congrats kids!

U-14

Kami senang melihat tim ini, mereka sedang ada di performa terbaik. Mereka bertumbuh dalam skill dan kerja sama antar lini serta rasa saling memiliki satu diantara yang lain sebagai satu tim sudah mulai nampak. Tim yang di pimpin Megayana ini menutup rentetan pertandingan di hari Minggu itu dengan skor 2 – 0.

Dari 5 pertandingan yang di helat minggu itu berkesudahan 3 kemenangan untuk Putera Pemenang Bali dan 2 untuk Putra Mumbul J bagi kami kemenangan memang terasa penting tapi itu semua bukan menjadi fokus utama SSB ini, kami hanya ingin melihat anak-anak didik kami menikmati setiap latihan dan pertandingan yang ada, mereka dapat belajar untuk memberi yang terbaik dalam setiap kesempatan dan tanggung jawab mereka (tentunya tidak hanya di sepakbola tapi juga setiap kesempatan dan tanggung jawab dalam hidup mereka) serta menjadi pribadi yang terus menabur hal positif ke orang lain. Well…minggu-minggu ini kami sedang menyiapkan tim untuk menghadapi kompetisi yang di adakan oleh PSSI Kab. Badung pada awal bulan Oktober mendatang, kami akan mengirim tim U-10, U-12 dan U-14 untuk bertanding di kompetisi ini. Kami semua sangat antusias untuk ada dalam kompetisi tersebut. So..tetap semangat dan beri yang terbaik anak-anak! Wish you all luck!

PS. Tolong untuk para pelatih juga terus semangat ya, meskipun panas-panasan dan tidak ada gaji lol.

 

No comments:

Post a Comment