Sunday, October 7, 2012


Tim Putera Pemenang U-10 sekarang tak cupu lagi J


Tim U-10
Dalam penerawangan saya J dahulu mereka hanyalah tim ria jenaka yang menghibur penoton J dalam sebuah permainan sepakbola. Mereka hanya mengejar bola kesana kemari, menendang tidak tau arah tujuan dan terkadang meleset dalam menyepak bola, menangis kalau kena bola atau waktu ketendang atau yang lain seperti saat jatuh mencium tanah, tapi sekarang mereka tidak begitu lagi J hari ini mereka memberi bukti bahwa mereka mengalami pertumbuhan baik dalam skill bermain bola maupun kegigihan sebagai pemain-pemain sepak bola! Yaaaayy anak-anak saya menunjukkan tim berkelas pada kejuaran Piala Gubernur Bali 2012 yang di helat hari ini Minggu, 07 Oktober 2012 di lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran Bali. Sebelumnya pemikiran kami dari staff SSB Putera Pemenang Bali dalam mengikutsertakan anak-anak U-10 hanyalah ingin menambahkan pengalaman atau jam terbang bertanding pada tim ini..itu saja tanpa berpikir meraih kemenangan dalam setiap pertandingannya, tapi sikap yang di tunjukkan anak-anak membuat kami tersenyum lebar! Yaah di luar dugaan mereka berhasil menjadi juara grup dengan menyingkirkan semua musuh-musuhnya di fase ini. Anak-anak bermain sebagai tim! tahu akan posisi dan tugas masing-masing, bermain santai tapi penuh semangat, tidak lagi menyalahkan satu dengan yang lain ketika terjadi kesalahan dan tahu kemana bola harus di gulirkan, sempat terlihat tiki taka gaya barca walau sedetik J di luar lapanganpun mereka mudah untuk di atur dan nurut tapi masih sajalah selalu ada warna bandelnya anak-anak J anak-anak nurut mesti ngumpul dimana untuk penjemputan sesuai waktu dan tempat yang telah di sepakati bersama, lalu mereka juga mendengar arahan kapan harus naik bak mobil pick up untuk break makan siang di sekretariat dan kapan harus kembali lagi ke lapangan, pada saat di kawasan lapangan merekapun tidak berkeliaran keluar dari kelompoknya melainkan tetap setiap berada dekat-dekat walaupun panas terik bali menghujam tubuh mereka…hmmmm..nampaknya mereka sudah mengerti apa yang dimaksud “membuat hidup lebih mudah bagi diri mereka sendiri dan orang lain, khususnya  membuat mudah bagi saya sebagai orang yang bertanggung jawab atas tim ini hoohoho thank u so much kids!


Tarik maaaaaaaaang..!


cheerss!

Sungguh hari yang menyenangkan ada bersama-sama dengan mereka dari pagi sampai menjelang malam karena tim ini harus kandas di babak 8 besar J tidak ada yang salah dari kekalahan ini yang ada hanyalah kami kalah dari tim yang lebih baik dari kami. Anak-anak tidak menyesal walaupun terlempar di fase ini, mereka mengucap syukur dengah hasil yang di raih hari ini, itu tampak ketika saya memimpin doa untuk menutup rangkaian kegiatan kompetisi yang sudah kami lalui, mereka tampak khusuk dan mengaminkan doa ucapan syukur yang kami naikkan setelah berkata amin, teriakkan yell “ Putera Pemenang yeaaaaaaaaaaaaaah”! memekik keras di area lapangan kami bertanding seakan-akan menunjukkan kepada semua orang yang hadir di lapangan bahwa kami belum habis dan masih semangat buat esok hari untuk hasil yang lebih baik. Ketika kami hendak bubar, lagi-lagi mereka membuat hidup ini lebih mudah J mereka nurut ketika kami mengatur sama siapa mereka pulang dan menunjukkan cintanya kepada kami dengan mengucapkan terimakasih banyak bersama orang tua dari beberapa mereka yang hadir atas kesempatan dan prestasi yang di raih hari ini dan terus bertanya bergantian dari setiap anak kapan ada lagi kompetisi karena mereka ingin menunjukkan kerja keras dan kemajuan skill plus karakter mereka lagi J ouuuw anak yang metal-metal bukan? Wuuuuh benar-benar Love you all kids! Dan saat itu semangat yang lebihpun saya dapatkan untuk melatih dan berlatih bersama-sama mereka…dalam hati teriak ayo cepatlah datang hari Rabu, Jumat dan Minggu karena saya mau menikmati waktu bersama my victorious kids J.
 
                                      

Gambreng...!


Berdasarkan pengalaman dan kesaksian dari anak-anak hari ini, sayapun belajar dan tentunya jadi tahu bahwa setiap kita tanpa terkecuali bisa berkembang ke arah lebih baik, tidak peduli manusia macam apa kita: potensi untuk bertumbuh, berkembang, meluas, mendalam atau what everlah itu bisa terjadi dalam kita selama kita mau terus mendorong diri kita untuk terus bekerja giat tanpa lelah pada setiap aspek yang mana kita ingin menjadikannya lebih baik… mungkin perubahan itu tidak tampak seketika tapi percayalah perubahan itu hidup seiring kerja keras yang kita lakukan .
J hmmmmmmm….nampaknya penyataan tersebut sering kita dengar bukan? Mungkin dari orang tua kita, guru yang pernah mendidik kita atau orang lain di sekitar kita….tapi itu semua memang betul, itu tidak salah menurut saya..kerja keras memang ada hasilnya! yuuuuuuk mari kita bersama tetap terus belajar tanpa lelah dalam hal apapun demi perkembangan hidup kita sampai tubuh ini kembali ke tanah dan di uraikan oleh pengurai hahahaha J thank u so much again kids! You all wonderfull.
 
 

No comments:

Post a Comment